Xiaomi Tengah Mempersiapkan Pocophone F2 Sebagai Sub-Brand Terbarunya

0
162
xiaomi - pocophone F2

Sejak pertama kali diperkenalkan sebagai sub-brand Xiaomi, Pocophone F1 menjadi salah satu smartphone keluaran Xiaomi yang mendapat respon positif dari para pecinta smartphone. Pasalnya, Pocophone F1 hadir sebagai smartphone gaming berharga murah namun dibekali chipset flagship paling kencang saat itu.

Rencananya sekuel tersebut akan hadir menjelang akhir tahun 2019 ini, namun mengingat beberapa hari lagi tahun ini akan berakhir maka dapat dipastikan hal tersebut akan terjadi pada tahun depan.

Dikutip dari NDTV, informasi mengenai Pocophone generasi kedua ini dituliskan Alvin lewat akun Twitter-nya beberapa waktu lalu.

“Kamu akan mendengar lebih banyak soal Poco pada 2020,” tulis pria yang juga Country Manager Xiaomi Indonesia tersebut. Pernyataan Alvin itu sontak mendapat sambutan warganet, sebab hal tersebut menjadi indikasi bahwa Pocophone masih dipertahankan.

Pocophone merupakan brand yang unik, kehadirannya untuk mengisi celah antara Redmi dan ponsel mahal Xiaomi. Tapi mereka tidak ingin rutin merilis seri terbaru dengan rentang waktu berdekatan seperti kebanyakan brand lain.

Dicontohkan pada 2018 silam, mereka ingin menghadirkan ponsel yang menitikberatkan pada performa. Maka lahirnya Pocophone F1 di 2018 yang menggunakan body plastik, tapi ditenagai Snapdragon 845 yang merupakan chipset paling gahar saat itu.

“Kami masih memikirkan keunggulan unik apa yang akan diberikan. Terasa sangat aneh bila di tahun 2020 masih menggunakan bodi plastik, ” ujar Alvin.

Meskipun demikian, tidak banyak informasi yang diungkap mengenai kehadiran Pocophone generasi kedua ini. Sejumlah rumor beredar hanya menyebut desain smartphone ini tidak lagi mengusung notch di bagian layar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.