Vivo Apex 2020, Usung Desain Smartphone Masa Depan

0
190
Vivo Apex 2020

Vivo kembali memperkenalkan smartphone prototipe generasi ketiganya, APEX 2020 yang membawa fitur-fitur futuristik. Seri ini disebut – sebut menampilkan terobosan dalam visual desain smartphone masa depan. Seperti apa spesifikasi lengkapnya?

Meski masih dalam tahap prototipe, tetapi Vivo Apex 2020 menunjukkan keseriusan Vivo dalam hal inovasi dengan tagline Vision Beyond. Serangkaian inovasi tersebut diramu oleh tim di 9 R&D Vivo dari berbagai negara. Nama Apex sendiri merupakan singkatan dari All Prototype Experience.

Apex 2020 memiliki layar melengkung 6,45 inci dengan desain layar bernama “fullview edgeless,” yang melengkung sejauh 120 derajat. Hal ini membuat bagian depan smartphone ini nampak ‘dibungkus’ oleh layar.

Tombol-tombol fisik yang biasanya terletak di pinggiran perangkat pun dihilangkan, berganti virtual pressure-sensing buttons yang ditampilkan di sisi layar.

Tetap di soal desain, smartphone ini tak memiliki notch. Sebagai gantinya, Vivo menyematkan teknologi kamera bawah layar 16 MP.

Meski ada kamera di bawahnya, layar ini mampu meningkatkan transmisi cahaya di layar sebanyak 6 kali, serta mengandalkan optimasi algoritmik untuk meningkatkan kualitas gambar.

Menariknya, ada dua kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP dengan teknologi peredam goyangan dengan struktur serupa gimbal, sehingga kinerjanya diklaim 200 persen lebih baik dibanding sistem peredam guncangan (optical image stabilization, OIS) tradisional.

Kamera kedua merupakan kamera telephoto 16 MP dengan lensa yang sanggup memberikan tingkat zoom optis 5x hingga 7,5x (continuous optical zoom) tanpa pembesaran secara digital.

Vivo menyebutkan, Apex 2020 menjadi smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan ‘Continuous Optical Zoom’ hingga 5x-7.5x dan menghasilkan gambar dalam resolusi dan kualitas tinggi.

Memiliki dapur pacu yang gahar, Apex 2020 mengandalkan chipset Snapdragon 865 dan modem 5G Snapdragon X55 terintegrasi, RAM 12 GB, serta media penyimpanan 256 GB.

Apex 2020 juga memiliki teknologi revolusioner pengisian daya nirkabel Super Flash Charge 60W, yang mampu mengisi daya handset dengan baterai 2000mAh hanya dalam 20 menit, menawarkan pengisian daya yang lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya kabel konvensional.

Namun belum diketahui harga yang dibanderol untuk smartphone futuristik ini. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari pihak Vivo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.