Usung Snapdragon 730 dan RAM 6 GB, Google Pixel 4a Siap Meluncur

0
126
Google Pixel 4a

Tak ingin tinggal diam setelah Apple merilis iPhone SE. Raksasa internet asal Amerika Serikat, Google dikabarkan akan segera merilis Pixel 4a pada akhir Mei mendatang.

Dalam beberapa minggu lalu, hal yang berkaitan dengan Pixel 4a bocor di internet, mulai dari spesifikasi hingga soal harganya. Kali ini informasi terbaru menyebutkan smartphone tersebut akan meluncur pada 22 Mei.

Dilansir dari Gizmochina (3/5), smartphone ini diuji menggunakan Geekbench V4 dengan hasil skor 2529 untuk single-core dan skor 6366 untuk multi-coreSmartphone ini terlihat dibekali RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, serta akan menjalankan sistem operasi Android 10. 

Pixel 4a disebut-sebut memiliki ukuran layar 5,81 inci dan hanya tersedia dalam satu ukuran layar. Berbeda dengan Pixel 3a yang tersedia dalam pilihan biasa dan XL.

Resolusi layar yang dipakai masih FHD Plus dengan panel OLED, meski Pixel 4a punya resolusi sedikit lebih besar, yaitu 2340 x 1080 pixel. Layarnya ini punya punch hole sebagai tempat menyimpan kamera depan, tanpa sensor Soli ataupun Face Unlock.

Smartphone ini juga akan ditenagai chipset Qualcomm octa-core dengan frekuensi dasar 1,80Gz. Diketahui Pixel 4A terdebut akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 730.

Pixel 4a memiliki baterai berkapasitas 3080 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Sayangnya, perangkat ini tidak dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel Qi.

Untuk fotografinya, Pixel 4a dibekali kamera belakang beresolusi 12,2 MP yang dilengkapi OIS dan EIS. Sementara kamera belakangnya masih sama seperti model sebelumnya, yaitu 8 MP.

Diperkirakan Pixel 4A akan hadir dalam dua varian warna, yakni Just Black dan Barely Blue. Adapun soal harganya, untuk kawasan Eropa diperkirakan Pixel 4a akan dibanderol 399 Euro atau Rp 6,5 jutaan. Sedangkan harga pasaran di AS, diperkirakan USD 399 atau Rp 5,9 jutaan.

Harga Pixel 4a tentunya lebih murah ketimbang saudaranya Pixel 4 yang dijual di angka USD 799 atau Rp 11 jutaan saat pertama kali dirilis Oktober 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.