Terungkap, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy M31!

0
88
Samsung Galaxy M31

Samsung dilaporkan siap meluncurkan Galaxy M30 di bulan ini. Berdasarkan situs resmi Samsung, perusahaan asal Korea Selatan itu diketahui akan meluncurkan Galaxy M31 pada akhir Februari 2020 di India.

Dikutip dari GSM Arenasmartphone ini akan memulai debutnya pada 25 Februari 2020. Tidak hanya informasi soal peluncuran, Samsung juga mengungkap beberapa spesifikasi yang diusung smartphone ini.

Smartphone berjuluk “Mega Monster” ini tetap mengandalkan sektor baterai sebagai daya tarik. Tak berbeda dengan pendahulunya, kapasitasnya masih 6.000mAh.

Menurut Samsung, Galaxy M31 mengalami peningkatan untuk sektor fotografi lantaran tersemat empat buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 64MP. Ini sebuah lompatan besar dibandingkan dua pendahulunya.

Sebelumnya, Samsung Galaxy M30 dan Samsung M30s identik dengan tiga buah kamera belakang, tetapi kekuatan kamera utamanya berbeda. Galaxy M30s lebih garang dengan 48MP, sedangkan Samsung M30 hanya 13MP.

Sementara layarnya, yang belum diketahui ukurannya, akan menggunakan panel Super AMOLED beresolusi FHD+ dengan desain Infinity-U display. Dari foto yang disebar Samsung, terlihat bahwa Galaxy M31 akan memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang bodi, bersisian dengan kamera.

Untuk dapur pacunya, Galaxy M31 ditenagai chipset Snapdragron 665 atau Exynos 9611 yang akan dipadukan dengan RAM 6 GB. Jika memang demikian, chipset ini sama dengan yang digunakan di Galaxy M30s (Exynos 9611). Sementara Samsung M30 menggunakan Exynos 7904.

Kamera utama Samsung Galaxy M31 akan berkekuatan 64 megapiksel. Belum diketahui kekuatan tiga kamera lain. Tetapi beberapa rumor menyebut bahwa Galaxy M31 juga akan diperkuat lensa ultrawide 12 MP, sensor depth effect 5 MP, dan sebuah kamera macro.

Belum diketahui apakah Samsung Galaxy M31 juga akan diboyong ke Indonesia. Tetapi tampaknya peluang itu cukup besar, karena dua pendahulu smartphone ini, yakni Galaxy M30 dan M30s juga sudah dipasarkan di Indonesia pada bulan Oktober 2019 lalu. Saat itu, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp2,9 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.