Sony Umumkan Logo dan Spesifikasi PlayStation 5 di CES 2020

0
163
PlayStation 5

Sony secara resmi memastikan akan meluncurkan serin konsol penerus PlayStation 4, yakni PlayStation 5 pada tahun 2020 mendatang. Kabar terbaru menyebutkan Sony bakal meluncurkan juga PlayStation 5 versi Pro.

Panggung Consumer Electronic Show (CES) 2020 digunakan Sony untuk mengumumkan beberapa informasi terkait konsol game teranyarnya, PlayStation 5.

Direktur Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengungkapkan bahwa logo PlayStation 5 sangat mirip dengan logo PlayStation 4. Bahkan bisa dikatakan hanya mengubah angka 4 ke 5.

Jika dilihat dari jenis tulisan (font), tampaknya Sony masih mempertahankan desain berlatar belakang hitam yang telah melekat sejak PS2 hingga PS4 tersebut.

Hanya saja, angka pada setiap konsol lawasnya kini diganti dengan angka “5” yang tak lain merepresentasikan konsol generasi kelima, lengkap dengan logo “PS” yang ikonik di bagian depan.

Dalam kesempatan yang sama, Sony juga mengungkapkan bahwa PlayStation 5 bakal hadir dengan sejumlah fitur terbaru yang dapat meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Beberapa di antaranya terdiri teknologi output suara (audio) 3D, media penyimpanan SSD super cepat, teknologi grafis ray tracing, hingga dukungan media Blu-Ray dengan resolusi Ultra HD (4K).

Selain itu, controller PlayStation 5 dibekali dengan fitur haptic feedback dan adaptive triggers yang sempat diumbar Sony beberapa waktu lalu.

Kedua fitur ini diklaim dapat menambah pengalaman baru dalam bermain game, di mana fitur haptic feedback disebut mampu memberikan efek getaran (vibration) lebih beragam dibandingkan teknologi yang ada pada konsol generasi sebelumnya.

Sementara adaptive triggers berfungsi untuk memberikan tingkat resistansi yang bervariasi ketika pengguna menekan tombol “L2” dan “R2” pada controller ketika memainkan game yang berbeda.

Meski demikian, Sony masih menyembunyikan rupa dari konsol penerus PlayStation 4 ini. Tapi mereka berjanji akan menguak lebih banyak terkait PlayStation 5 dalam beberapa bulan ke depan, sebelum konsol tersebut resmi meluncur di penghujung akhir tahun 2020.

Sejauh ini, PlayStation 4 adalah salah satu konsol terlaris dalam sejarah yang dibantu dengan kehadiran PlayStation 4 Pro. Hal ini juga yang mendasari Sony untuk merilis PlayStation 5 Pro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.