Snapdragon 855+ Dalam Tampilan Baru Realme X2 Pro

0
56
Realme X2 Pro
Realme X2 Pro

Ketika keluar dari bayang-bayang Oppo, Realme memilki tujuan untuk menawarkan Smartphone di setiap kategori harga, mulai dari enrty-level hingga premium. Tahun lalu Realme bahkan meluncurkan sejumlah Smartphone berkualitas dengan harga di harga 2-4 jutaan.

Pada bulan oktober 2019, perusahaan ponsel asal Tiongkok ini resmi meluncurkan produk terbaru mereka, Realme X2 Pro. Di ajang peluncuran chipset Snapdragon 855 plus juni silam, Realme sesumbar akan meluncurkan ponsel flagship dengan chipset ungulan milik Qualcomm tersebut dalam beberapa bulan ke depan. 

AMOLED 6,5 inci Full HD

Realme X2 Pro tidak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone yang sudah beredar di pasaran. Dimensinya berukuran 161 x 75,7 x 8,7 mm dengan bobotnya seberat 199 gram. Satu hal yang menarik dari smartphone ini, panel depan maupun belakang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Realme menyematkan AMOLED 6,5 inci beresolusi 2400 x 1080 pixel pada Realme X2 Pro. Keunggulannya, panel yang digunakan memiliki refresh rate 90 Hz, di mana sejauh ini baru tersedia di beberapa smartphone saja, macam OnePlus 7T atau Google Pixel 4 yang baru saja diluncurkan.

Layar Realme X2 Pro menawarkan tingkat kecerahan 1.000 nits dan dilengkapi dengan dukungan color gamut DCI-P3. Disamping itu Realme X2 Pro dilengkapi notch kecil, dengan  rasio layar ke bodi hingga mencapai angka 91,7 persen yang dapat membuka kunci perangkat hanya dalamwaktu 0.23 detik.

Didukung dengan snapdragon 855+

Seperti yang telah disebutkan, Realme X2 Pro didukung oleh chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855+ yang mempunyai clock speed 2,96 GHz. Chipset ini juga sudah ditanamkan GPU Adreni 640 yang mampu mendongkrak kinerja grafisnya.

Sebagai smartphone flagship, Realme X2 Pro memiliki fitur pembuang panas. Di dalam tubuh Realme X2 Pro telah ditanamkan pendingin cairan uap panas, skema multi-layer serat karbon superkonduktor dan lembaran grafit multi-layer.

Untuk ketahanan daya, Realme X2 Pro telah ditanamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selain beterai berkapasitas besar, Realme X2 Pro mempunyai fitur pengisian cepat superVOOC Flash. Teknologi ini diklaim dapat mengisi baterai hingga 40 persen dalam waktu 10 menit dan terisi penuh dalam waktu 35 menit.

Selain itu, smartphone yang hadir dengan ColorOS 6.1 berbasis Android ini juga mendukung teknologi pengisian daya lainnya, seperti Usb-PD dan pengisian cepat Quick Charge 18W dari Qualcomm.

Kamera 64 MP

Smartphone ini juga menawarkan beberapa fitur kamera yang menarik. Pemakai bisa menggunakan fitur mode Super Night Scene, EIS, perekam video 4k pada 30fps dan video-mo 960fps. Untuk memotret selfie, Realme X2 Pro dilengkapi kamera depan 16 MP yang telah didukung teknologi AI.

Harga Realme X2 Pro

Untuk harganya, Realme X2 Pro dengan RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga 5,2 juta. Dua model laininya, yakni RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 12 GB + ROM 256 GB dibanderol dengan harga 5,6 juta dan 6,4 juta. 

Ada dua warna yang ditawarkan yakni Luna (putih) dan Poseidon (biru). Realme juga merilis Realme X2 Pro Master Edition yang dibuat oleh desainer jepang Naoto Fukusawa. Master Edition memiliki RAM 12 GB serta penyipanan internal berkapasitas 256 GB yang dibanderol 6,4 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.