Samsung S10 dan Teknologi Fast Charging Terbaru

0
416

Teknologi Fast Charging Samsung S10

Samsung-Galaxy-S10-fast-charging

Samsung S10 dikabarkan akan hadir dengan banyak fitur baru. Satu diantaranya baterai tipe terbaru yang berteknologi apik. Baterai yang digunakan dibuat dari bahan anyar berupa material graphene. Pemilihan material ini bukan tanpa alasan.

Melainkan konon material Graphene mampu membuat proses pengisian daya ponsel berlangsung lebih cepat. Tentu ini termasuk inovasi baru mengingat material serupa belum pernah digunakan sebelumnya pada produk smartphone manapun.

Penggunaan material graphene dipermak oleh Samsung, dimana secara massal menjatuhkannya menjadi 3D popcorn menggunakan silica. Konon cara ini mampu membuat material graphene bisa diisi ulang lebih cepat dengan tetap menjaga kestabilan suhu. Sehingga suhu baterai tidak akan overheat yang tentunya dapat membahayakan kondisi ponsel.

Adapun sebenarnya dari pihak Samsung belum memberi penjelasan secara resmi terkait teknologi fast charging Samsung S10. Perusahaan papan atas asal Korea ini memang terus bersikap waspada terlebih berkaitan dengan hal keamanan baterai.

Hal ini belajar dari kasus Galaxy Note 7 sebelumnya. Namun, bila rumor ini benar adanya tentu langkah Samsung ini akan memberi persaingan sengit. Terutama di kalangan smartphone berteknologi fast charging.

Spesifikasi Lengkap Samsung S10

Selain fitur fast charging, kabarnya S10 juga akan dibekali dengan upgrade spek besar-besaran. Karenanya S10 termasuk smartphone teranyar yang layak dipertimbangkan. Berikut informasi spek lebih lengkapnya:

1Desain Cantik yang Baru

Galaxy Samsung S10 tampil dengan desain anyar. Dimana pada sisi kiri dan kanan ponsel terdapat lengkung cantik. Demikian pula di bagian belakang ponsel S10 juga memiliki bezel kecil di bagian atas dan bawah layar.

Saat digenggam terasa ergonomis dengan ketebalan ponsel yang relatif tipis dibanding koleksi smartphone Samsung sebelumnya.

2In Screen Fingerprint Scanner

Selain dibekali teknologi fast charging, Samsung S10 juga hadir dengan teknologi sensor sidik jari terbaru. Yakni sensor sidik jari ultrasonik yang disematkan di salah satu bagian layar.

Fitur keamanan ini bisa Anda andalkan untuk membuka dan mengunci ponsel secara aman. Adapun untuk membukanya Anda hanya perlu menempelkan jari di bagian layar yang sudah dipilih untuk membuka kunci.

3Triple Rear Camera

Sebelumnya pasar smartphone dipenuhi dengan koleksi ponsel dual camera. Bisa dibilang teknologi ini sudah termasuk lama. Dimana kini mulai marak dikenalkan teknologi triple camera yang umumnya disematkan di kamera belakang. Fitur ini memungkinkan untuk mendapat jangkauan foto lebih luas secara mudah.

4Bekal Prosesor Mumpuni

Satu lagi yang patut dibanggakan dari Samsung S10 adalah bekal prosesornya. Kabarnya S10 akan memiliki dapur pacu yang sangat kuat berupa Snapdragon 855. Dimana chip yang akan disematkan memiliki ukuran 7 nanometer.

53 Versi Baru dengan Variasi Harga Berbeda

Perlu diketahui ternyata Samsung S10 dihadirkan dalam 3 versi berbeda. Ketiganya dibandrol dengan harga yang berbeda pula. Adapun ketiga versi S10 diantaranya ada S10 Lite, S10 Standar, dan S10 Plus. Galaxy Lite berukuran 5,8 inchi dan Galaxy S10 hadir dengan ukuran layar 6,1 inchi. Sementara S10 Plus memiliki layar terbesar 6,4 inchi.

Dari segi tampilan S10 dan S10 Plus bakal berhiaskan tampilan infinity-O teranyar besutan Samsung. Tampilan tersebut merupakan panel Amoled dengan resolusi tinggi.

Keduanya juga akan dibekali 3 kamera utama, dimana S10 Plus memiliki dual selfie snappers lengkap dengan setting ketiga kamera yang ada di belakang.

Adapun perbedaan mencolok antara 3 versi S10 terdapat pada kamera. S10 mempunyai satu kamera bundar yang terbuka di bagian layarnya. S10 Plus juga mempunyai cut out berbentuk oval yang lebih besar dan menjadi tempat untuk 2 kamera.

Sedangkan versi S10 Lite dibekali 1 kamera selfie di depan dan 2 kamera utama di bagian belakang. Selain itu masih ada beberapa perbedaan mendasar yang turut mempengaruhi harga jualnya.

Untuk layar ketiga seri S10 memiliki resolusi 2K+ yang diharapkan mempermudah kebutuhan pembacaan meski di kondisi banyak cahaya, seperti waktu siang hari.

Tentu Anda penasaran dengan harga jual. Samsung S10 Lite dijual sekitar 9,1 juta hingga 10,5 juta rupiah.
Samsung S10 dipatok sekitar 14,5 juta rupiah, dan Samsung S10 Plus yang paling mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.