Samsung Galaxy XCover Pro, Smartphone dengan Kemampuan Tahan Banting

0
203
Samsung-Galaxy-XCover-Pro

Samsung membuka 2020 dengan merilis smartphone yang memiliki kemampuan tahan banting, yakni Galaxy XCover Pro. Sekilas smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan Galaxy A71 dan Galaxy A51.

Samsung Galaxy XCover Pro mewakili karakter kuat yang tahan banting. Sebagaimana lansiran laman GSM Arena, ponsel ini sudah mengantongi sertifikat IP69 yang berarti smartphone ini bisa tahan air hingga kedalaman 1 meter dan tahan debu.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy XCover Pro juga sudah mendapatkan sertifikat MIL-STD-810G, lisensi ketahanan untuk perangkat yang tahan jatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Samsung menyertakan dua tombol fisik yang dapat dikustomisasi fungsinya, seperti untuk menyalakan senter. Layar Galaxy XCover Pro disebut juga dapat digunakan dengan sarung tangan dalam keadaan basah.

Uniknya, smartphone ini dapat dioperasikan sebagai mobile point of sale (mPOS), sehingga dapat dipakai untuk mendukung transaksi, seperti memindai barcode atau mengatur pembayaran. Untuk melindungi sistemnya, Samsung menggunakan KNOX.

Pada bagian layar, Samsung Galaxy XCover Pro mengusung layar LCD berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+ yang memiliki punch hole di sudut kiri atas untuk menampung kamera selfie 13 MP.

Beralih ke fotografi, Samsung menyematkan Galaxy XCover dengan dua  kamera utama beresolusi 25 MP f/1.8 (wide) dan 8 MP f/2.2 (ultrawide).

Kinerjanya didukung chipset Samsung Exynos 9611 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang mendukung penyimpanan eksternal hingga 512 GB.

Soal daya tahan, Samsung Galaxy XCover Pro dipersenjatai baterai berkapasitas 4.050 mAh yang didukung fast charging berdaya 15 W.

Tersedia secara global mulai tanggal 31 Januari 2020, smartphone ini dibanderol dengan harga USD 499 atau setara Rp 6,1 juta. Finlandia akan menjadi salah satu negara pertama yang menyediakan ponsel tahan banting ini.

Namun, belum diketahui apakah Samsung Galaxy XCover Pro akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.