Samsung Galaxy Tab S6 5G, Tablet Konektivitas 5G Pertama di Dunia

0
88
Samsung Galaxy Tab S6

Teknologi 5G tidak hanya didominasi smartphone namun juga akan hadir di tablet. Samsung baru-bar ini telah merilis tablet 5G pertama di dunia yakni Tab S6 5G. Tablet ini merupakan versi terbaru dari Galaxy Tab S6 dengan dukungan konektivitas 5G.

Pada akhir Desember tahun lalu, muncul beberapa bocoran di situs Samsung yang mengindikasikan adanya rencana untuk membuat tablet 5G pertama di dunia.

Kali ini, rencana Samsung benar-benar terealisasi. Dikutip dari sammobile, tablet 5G pertama di dunia itu ialah Samsung Galaxy Tab S6 5G.

Tablet terbaru Samsung ini mulai tersedia pada 30 Januari 2020. Namun, Samsung Galaxy Tab S6 5G hanya tersedia untuk pasar Korea Selatan.

Galaxy Tab S6 5G menampilkan layar QHD Plus Super AMOLED berukuran 10,5 inci, ditanamkan jugfa speaker quad AKG-tuned dengan Dolby Atmos untuk memberikan audio yang lebih tajam.

Untuk dapur pacunya, Galaxy Tab S6 versi 5G masih ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6GB serta penyimpanan 128GB hingga 1TB. Berbeda dengan versi sebelumnya, Galaxy Tab S6 5G ini telah dibekali teknologi modem Snapdragon Qualcomm X50 yang sudah mendukung jaringan 5G.

Soal fotografi, Galaxy Tab S6 5G disematkan dua kamera di belakang, dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera ultra-wide 5 MP. Serta dibekali satu kamera selfie berukuran 8 MP pada bagian depan layar. Tablet ini juga ditanamkan baterai berkapasitas besar yaitu 7.040 mAh.

Samsung memberikan penawaran terbatas dengan memberikan sejumlah aksesoris dan benefit, termasuk sampul buku keyboard untuk meningkatkan produktivitas.

Tablet 5G pertama Samsung ini dihargai 999.900 Won atau setara dengan Rp 11,5 Juta. Saat ini Galaxy Tab S6 5G hanya tersedia di pasar korea selatan saja dan akan tersedia di negara lain dalam waktu dekat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.