Luna Simo, Hadirkan Akses Internet tanpa SIM Card

0
89
luna simo

Luna meluncurkan smartphone terbarunya bernama Luna Simo. Keunggulan dari smartphone ini adalah teknologi Virtual SIM Card yang memungkinkan Luna Simo terhubung ke intenet tanpa perlu kartu SIM dan WiFi.

Menurut Marketing Manager Luna Indonesia Suryadi Willim, keputusan Luna untuk mengadopsi teknologi virtual SIM ini karena perusahaan ingin menjadi angkatan pertama yang memanfaatkannya. 

“Ke depannya, teknologi ini akan banyak digunakan, tapi kami ingin yang pertama mengadaptasinya, sehingga saat teknologi ini menjadi standar umum, kami sudah mengetahuinya,” ujarnya. 

Smartphonel Luna memiliki aplikasi pre-loaded SIMO dan pengguna dapat membeli berbagai paket internet yang ada dengan beragam pilihan harga. Untuk dapat mengaktifkan SIMO, pengguna harus memasang satu nomor dari operator seluler mana pun di ponsel Luna.

Setelah aktif, SIMO akan mencari sinyal terkuat dari operator mana pun, kendati operator tersebut tidak sama dengan yang ada di kartu SIM fisik.

Country Manager SIMO Indonesia, Wisnu Adhi Prabowo menyatakan, mereka sudah bekerja sama dengan operator seluler antara lain Telkomsel, XL dan Indosat Ooredoo untuk internet di SIMO.

Setiap smartphone wajib memiliki nomor IMEI yang terhubung ke satu nomor seluler. Luna bekerja sama dengan SIMO ini menyediakan tiga nomor dalam satu perangkat, yaitu dua IMEI untuk slot kartu SIM konvensional dan satu IMEI untuk SIMO.

Luna SIMO memiliki layar IPS sebesar 6,08 inci dengan rasio 19,5:9, dengan model layar waterdrop notch.

Untuk fotografi, kamera Luna Simo didukung dengan teknologi Al Kamera 13 megapixel SONY IMX 135 dan kamera depan 8 megapixel. Pengguna juga bisa mengatur setting kamera yang paling tepat dan sesuai dengan kondisi saat pengguna mengambil foto, seperti Auto-HDR, Auto-Flash, dan Mode Malam.

Luna Simo ditenagai chipset MediaTek Helio P23 octa core yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB. Fitur lainnya adalah smartphone ini menggunakan OS Android Pie, face unlock, dan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Smartphone ini dijual seharga Rp1.299.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.