Lenovo A7, Smartphone Entry Level Dengan Chip Unisoc

0
94
Lenovo A7

Perusahaan asal Tiongkok Unisoc baru saja memperkenalkan smartphone baru bertajuk Lenovo A7. Smartphone ini belum muncul di situs resmi Lenovo maupun Unisoc, namun bocoran informasi mengenai spesifikasi telah diunggah di halaman Twitter produsen chip ini.

Lenovo A7 datang dengan desain dewdrop-notch menggunakan panel LCD berukuran 6,09 inci yang yang menurut Google Play Console mendukung resolusi HD Plus.

Ada lekukan kecil dibagian tengah atas layar yang merupakan rumah untuk satu kamera selfie 5 MP. Sedangkan di bagian belakang, tersemat kamera ganda dengan dukungan AI.

Kedua kamera itu terdiri dari kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel yang datang dengan dilengkapi oleh LED flash dan apa yang tampak seperti sensor sidik jari untuk keamanan perangkat.

Untuk mendukung performanya, Lenovo A7 ditenagai oleh prosesor octa-core 1.6GHz Spreadtrum SC9863A yang datang dengan dipasangkan bersama PowerVR GE8322 sebagai pengolah grafis.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai RAM dan memori internalnya, tapi kabar yang beredar Lenovo A7 memiliki RAM dengan kapasitas 2 GB.

Spesifikasi lain di antaranya baterai besar berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim menawarkan waktu siaga hingga 416 jam dalam sekali pengisian.

Belum diketahui kapan smartphone ini akan tersedia dan berapa harga yang ditawarkan, tetapi kemungkinan besar harganya tidak lebih dari $100 atau Rp1,5 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.