HMD Global Rilis Nokia C2, Smartphone Murah OS Android Go

0
122
Nokia C2

Setelah merilis smartphone murah Nokia C1 pada Desember 2019 lalu. Kini, perusahaan asal Finlandia yang memegang lisensi merek Nokia itu mengumumkan kehadiran penerus smartphone tersebut.

Dilansir NokiaMob dari situs web resmi HMD, Nokia C2 adalah sekuel smartphone murah Nokia C1, yang menjalankan Android 9.0 Pie Go Edition.

Meskipun harganya belum diumumkan secara resmi, namun harga Nokia C2 diprediksi kurang dari $100 atau di bawah Rp 1,4 juta.

Sekilas Nokia C2 tampak seperti generasi sebelumnya. Namun ada C2 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dari segi layer, Nokia C2 akan hadir dengan layar yang cukup besar, memiliki ukuran 5,7 inci dengan resolusi HD Plus dan aspek ratio 18:9. Bezel pada smartphone ini masih terlihat cukup tebal pada keempat sisi.

Berkat Kerjasama HMD Global dengan Google, Nokia C2 juga dilengkapi tombol khusus untuk mengakses Google Assistant, membuat pengguna dapat melakukan berbagai hal dengan mudah tanpa perlu membuka kunci smartphone.

Dari segi kamera, Nokia C2 masih dibekali dengan konfigurasi kamera yang masih sama dengan Nokia C1 yaitu satu kamera di bagian depan dan satu di bagian belakang. Kedua kamera tersebut sama-sama memiliki resolusi kamera 5 MP.

Untuk dapur pacunya, Nokia C2 ditenagai oleh chip quad-core dengan kecepatan 1,4 GHz yang dipadukan RAM 1 GB dan memori internal 16 GB. Memori internal smartphone ini masih bia diperluas lagi dengan kartu micro SD hingga 64 GB.

Meskipun murah, Nokia C2 tetap dibekali dukungan 4G LTE, baterai berkapasitas 2.800 mAh dan jack audio 3,5 mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.