Dihargai Rp 2,3 Juta, Samsung Luncurkan Galaxy Buds Plus

0
134
Galaxy Buds Plus

Selain merilis trio smartphone Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di momen Galaxy Unpacked yang digelar di San Fransisco, Samsung turut merilis aksesori terbarunya bernama Galaxy Buds Plus.

Perangkat true wireles stereo (TWS) ini merupakan penerus dari Galaxy Buds generasi pertama yang dirilis tahun lalu dan dibekali dengan sejumlah peningkatan.

Head of US Mobile Channel Marketing Samsung Electronics, David S Park, mengatakan, Galaxy Buds Plus memiliki speaker yang lebih besar sehingga bisa menghasilkan suara yang lebih baik.

Menurut David, Galaxy Buds Plus didukung dengan ketahanan baterai 11 jam dan tambahan 11 jam dari case-nya. Ia menyebut, dengan ketahanan baterai ini, Galaxy Buds Plus bisa menemani pengguna saat terbang dengan flight terpanjang.

Durasi ini lebih lama hampir dua kali lipat dibandingkan Galaxy Buds biasa yang hanya sanggup hidup selama 6 jam tanpa case dan 13 jam dengan case.

Sebabnya Samsung menyematkan baterai berkapasitas besar, yakni 85 mAh, sementara Galaxy Buds hanya 58 mAh. Demikian pula case, pendahulunya 252 mAh sedang Galaxy Buds Plus 270 mAh.

Dari sisi teknologi audio, Samsung Galaxy Buds Plus ini memiliki dua buah speaker yang bisa menghasilkan dua jenis suara yang berbeda, yakni suara high tone (tweeter) dan suara bass (woofer). Ada pula tiga modul mikrofon yang diklaim mampu meningkatkan kualitas panggilan suara.

Fitur noise cancellation masih disertakan, demikian pula Bluetooth 5 dan sertifikasi ketahanan air IPX2. Makin menarik ada fitur fast charging, sistem speaker dan mikrofon.

Fitur menarik lainnya adalah adanya shortcut untuk membuka Spotify di smartphone. Caranya, cukup sentuh dan tahan earbud sebelah kiri untuk mendengarkan lagu-lagu yang diputar dari Spotify.

Untuk kompatibilitas perangkat, Samsung Galaxy Buds Plus bisa disambungkan minimal dengan smartphone Android 5.0 (Lollipop) dengan RAM 1,5 GB, atau iPhone 7 dengan iOS 7.

Dari segi desain, Galaxy Buds Plus tampak identik dengan pendahulunya. Ada tiga varian warna yang tersedia dari Galaxy Buds, yakni hitam, putih, serta biru.

Samsung memastikan akan membawa Galaxy Buds Plus ke pasar Indonesia. Untuk harganya di Indonesia, Samsung Galaxy Buds Plus akan dibanderol Rp 2,3 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.