Dihargai Rp 17,7 Juta, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

0
215
Samsung Galaxy Z Flip

Kabar kemunculan smartphone layar lipat teranyar Samsung, yakni Gaaxy Z Flip, semakin marak beredar di internet jelang pengumuman pada acara Galaxy Unpacked 2020.

Dilansir dari Gizmochina, Galaxy Z Flip akan menjadi smartphone dengan desain clamshell yang menampilkan layar bisa dilipat. Jadi desainnya mirip dengan smartphone Motorola Razr 2019. 

Smartphone lipat ini juga akan dilengkapi layar AMOLED Dynamic 6,7 inci dalam keadaan terbuka. Samsung menyebutnya dengan layar Infinity Flex. Resolusinya diperkirakan mengusung Full HD+ hingga dukungan HDR+. Samsung mengklaim bahwa sudut smartphone ini dapat diatur antara 70 dan 100 derajat.

Smartphone layar lipat generasi kedua Samsung tersebut juga akan tampil dengan layar Ultra Thin Glass, bukan panel plastik rapuh yang terpasang di Galaxy Fold.

Sementara itu, tata letak kamera selfie Galaxy Z Flip mengadopsi desain Infinity-O yang Samsung pakai pada Galaxy Note 10.

Sementara itu, bagian belakang, Samsung Galaxy Z Flip memiliki layar kedua di bagian bodi smartphone. Adapun layar tersebut tampil dengan panel OLED berukuran 1,06 inci.

Layar kedua smartphone ini disebutkan akan berfungsi menampilkan jam dan notifikasi pesan, SMS, telepon, dan masih banyak lagi.

Samsung akan menyematkan Galaxy Z Flip dengan tiga kamera, di mana dua kamera di bagian luar smartphone memiliki lensa utama 12 MP dan wide angle 12 MP, dan satu kamera selfie 10 MP.

Walau tidak mengusung prosesor terbaru milik Qualcomm, Galaxy Z Flip masih tetap tampil garang dengan Snapdragon 855 Plus yang juga terpasang di ROG Phone 2, Black Shark 2 Pro.

Untuk mendukung performa, Samsung turut memadukan Galaxy Z Flip dengan RAM8 GB dan memori internal 256 GB UfS 3.0. Kabarnya smartphone ini tidak mendukung microSD.

Untuk ketahanan daya, Galaxy Z Flip ditanamkan baterai berkapasitas3300 mAh yang didukungan Quick Charge 15W dan Qi Wireless Charging 9W.

Samsung menyediakan dua varian warna, yakni Hitam dan Ungu. Diperkirakan Galaxy Z Flip ini akan dibanderol antara USD860 setara Rp11,7 juta hingga USD1300 setara Rp17,7 juta di Korea Selatan. Sedikit lebih murah dibandingkan Motorola Razr yang dibanderol USD1500 setara Rp20,4 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.