Bukan Galaxy Bloom, Inikah Smartphone Lipat Samsung Selanjutnya?

0
121
Galaxy Z Flip

Samsung dikabarkan akan menggunakan nama Galaxy Bloom sebagai penerus smartphone lipat pertama mereka. Namun dari kabar yang beredar, nama yang digunakan untuk smartphone layar lipat itu ternyata berbeda.

Informasi ini muncul setelah seorang leaker mengunggah sebuah foto dalam akun Twitter miliknya. Terlihat spanduk bertuliskan ‘Samsung Galaxy Z Flip’. Meski tidak menyebut smartphone itu sebagai penerus Galaxy Fold, namun kata ‘Flip’ mengisyaratkan pada ponsel lipat Samsung.

Samsung konon menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip didesain menyerupai alat kosmetik untuk mempermudah konsumen wanita dalam menggenggamnya.

Kabarnya Galaxy Z Flip juga akan mengusung layar berlapis kaca fleksibel yang bisa ditekuk-tekuk, bukan pelapis plastik polimer seperti pada Galaxy Fold sebelumnya.

Smartphone lipat ini akan dibekali dengan kamera utama 108  MP dan didukungan zoom optik 5x. Beberapa laporan juga menyebutkan dua sensor kamera 12MP.

Spesifikasi lainnya, smartphone ini akan disematkan chipset Snapdragon 855 Plus, dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Perangkat akan menjalankan sistem operasi Android 10 dengan One UI 2. Smartphone ini memiliki dua buah baterai, yakni 900 mAh dan 2.100 mAh atau 2.300 mAh, bersama dengan dukungan fast charging.

Salah satu fitur menarik dari Galaxy Z Flip adalah lampu notifikasi kecil yang berada di bodi luar perangkat. Lampu notifikasi ini di samping sebuah layar yang menampilkan waktu, tanggal, indikator baterai, dan notifikasi masuk.

Menariknya, Galaxy Z Flip disebut akan jauh lebih murah dibandingkan Galaxy Fold, yakni 857 dollar AS atau sekitar Rp 11,9 juta.

Samsung kabarnya akan mengumumkan Galaxy Z Flip ini dalam CES 11 Februari mendatang, bersamaan dengan ketiga seri Galaxy S20.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.