Bocor di Internet, Ini Wujud Desain iPhone 12

0
55
iphone 12

Desain iPhone 12 pro Max belakangan beredar di dunia maya. Smartphone ini kemungkinan akan menjadi perangkat teratas dari Apple pada 2020. iPhone ini diprediksi tidak akan memiliki notch layar yang lebih besar dari seri sebelumnya.

Sebagaimana dikutip dari Digital Trends, bocoran skema gambar yang belum lama ini beredar. Terlihat, iPhone 12 lebih meminimalisir notch layar yang hampir memangkas separuh ukuran dari sebelumnya.

Desain poni ini secara signifikan lebih kecil, dan ukuran bezel juga ditampilkan mengalami pengurangan ketebalan. Notch iPhone 12 disebut akan berukuran lebih kecil dibanding iPhone 11. Dibanding iPhone XI Pro Max, bentang layarnya lebih luas yakni sekitar 6,7 inci.

Selain itu, desain poni juga disebut mampu mempertahankan komponen pendukung sehingga Face ID dapat berfungsi, meski berukuran lebih kecil.

Apple disebut mampu mencapai hal ini dengan memindahkan speaker depan ke bagian bezel sehingga komponen lain dapat tersemat di bagian poni. Beberapa hari lalu, beredar bocoran gambar menampilkan desain iPhone 12 secara keseluruhan.

Di pojok kiri atas terdapat modul persegi berisi empat kamera. Sebuah logo Apple bertengger di tengah-tengah punggung. Jajaran ponsel iPhone 12 kabarnya juga akan dibekali sensor LiDAR (Light Detection and Ranging).

Kabarnya, soal tata letak kamera lini iPhone 12 belum sepenuhnya final. Namun, bingkai layarnya lebih tipis 0,9 mm dari bingkai layar di iPhone terbaru saat ini.

Dilansir dari GSM Arena, desain rekaan iPhone 12 Pro Max di atas dibuat berdasarkan rumor-rumor yang sudah beredar sebelumnya. Bentuk asli iPhone 12 Pro Max pun nantinya bisa jadi berbeda dari gambar render.

Apple sendiri belum mengumumkan kapan akan merilis iPhone 12. Biasanya pabrikan ini mengumumkan lini iPhone baru pada bulan September tiap tahun. Belum jelas apakah jadwal tersebut akan terpengaruh oleh pandemi Covid-19 atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.