Akibat Pandemi Corona, HMD Global Tunda Rilis Nokia 9.3 PureView

0
105
Nokia 9.3 PureView

HMD Global dilaporkan kembali menunda waktu peluncuran perangkat unggulan Nokia terbaru, yaitu Nokia 9.3 PureView.

Dilansir dari GSM Arena, penyebaran virus Corona berdampak buruk terhadap rantai suplai HMD, sehingga membuat peluncuran seri ini kembali tertunda. Smartphone tersebut dilaporkan akan dirilis pada periode semester kedua 2020.

Nokia 9.3 pureView akan didukung chipset Snapdragon 865 dan kamera depan di bawah layar, peralihan dari Snapdragon 855 menjadi salah satu alasan HMD Global menunda peluncuran Nokia 9.3 PureView.

Beberapa rumor sebelumnya seputar Nokia 9.3 PureView telah mengklaim bahwa bisa saja smartphone unggulan tersebut bakal tiba dengan layar melengkung tanpa bezel.

Prediksi lainnya, Nokia 9.3 PureView akan menggunakan kamera depan 32 MP atau 48 MP dan punya pengisian nirkabel, tetapi tidak punya jack audio 3.5mm.

HMD Global telah bermitra dengan teknologi Light untuk pengaturan lima lensa pada Nokia 9 PureView. Diperkirakan, kali ini HMD Global dapat bekerja sama dengan Toshiba untuk menghadirkan pengalaman fotografi yang lebh sempurna ke dalam Nokia 9.3 PureView.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak HMD mengenai kapan peluncuran Nokia 9.3 PureView, serta berapa kisaran harga jualnya.

Nokia 9.3 PureView pada awalnya dijadwalkan meluncur pada 2019. Namun, sampai saat ini pihak HMD belum juga merilisnya. Smartphone ini sebelumnya dilaporkan memiliki nama Nokia 9.1, kemudian berubah menjadi 9.2, hingga akhirnya Nokia 9.3.

Perangkat karya HMD Global seri 8 menggunakan chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 7-series, sehingga kemungkinan besar Nokia seri ini menjadi satu-satunya perangkat Nokia unggulan karya HMD Global. Penundaan peluncurannya menimbulkan celah besar antara perangkat HMD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.