Usung Layar 5,5 inci, Apple Bakal Luncurkan iPhone 9 Plus

0
20
iPhone 9 Plus


Apple dilaporkan tengah mempersiapkan smartphone murah, seri iPhone 9. Informasi tentang smartphone tersebut juga telah beredah di dunia maya.

Kode yang ditemukan di dalam iOS 14 menunjukkan bukti perusahaan asal Amerika Serikat ini berencana merilis iPhone 9 Plus.

Dilansir dari GSM Arena, beredar laporan baru yang menyebutkan Apple sedang menyiapkan varian Plus dari iPhone 9. Smartphone tersebut akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inci.

Smartphone dengan layar 5,5 inci tersebut kabarnya akan mengusung desain yang mirip dengan iPhone 8 Plus. iPhone 9 Plus diklaim akan memiliki tombol home fisik.

iPhone 9 Plus akan menggunakan chip A13 Bionic, chipset yang juga tertanam di iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Selain itu, smartphone 5,5 inci ini disebut akan memiliki Touch ID dan mendukung Apple Pay yang dapat membuat pengguna menjadi mudah untuk melakukan transaksi.

Smartphone ini akan menggunakan kunci pengaman Touch ID, bukan Face ID mengingat segementasi pasar untuk perangkat ini.

Meski pun akan dijual dengan harga terjangkau, penerus iPhone SE ini memiliki fitur NFC, yang bisa ditemukan di iPhone 11 maupun iPhone XR.

Untuk harga iPhone 9 plus itu masih belum jelas, namun dikutip dari laman DigiTimes, smartphone itu akan dibanderol mulai dari US$ 399 atau setara dengan Rp 6 jutaan, lebih murah US$ 300 atau Rp 4,5 juta dibandingkan iPhone 11.

smartphone murah berlayar 5,5 inci ini kemungkinan hadir dengan dua opsi penyimpanan internal yaitu 64 GB dan 128 GB, serta memiliki tiga varian warna yaitu abu-abu, silver, dan merah.

Belum diketahui kapan smartphone ini akan dirilis, sejumlah pihak menduga produksi Apple terganggu wabah virus corona.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa kemungkinan besar iPhone 9 yang juga akan dirilis dengan nama iPhone SE 2 akan meluncur pada musim semi, bersamaan dengan iOS 13.4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.